Advertise Area .:

Senin, 14 Maret 2011

Pengertian Wire Transfer

Pengertian Wire Transfer

Wire Transfer
Wire transfer adalah kiriman uang atau transfer uang antar bank untuk negara yang berbeda. Semisal dari kita di Indonesia, ingin mengirim ke rekan bisnis kita dengan rekening bank di US, Singapore, Eropa, Jepang, dll.

Persyaratan Wire Transfer
Tidak ada persyaratan khusus untuk wire transfer, Anda bisa menggunakan dana atau rupiah tunai yg Anda setor ke bank untuk di transferkan ke rekening di luar negeri. Tentunya mata uang tujuan akan disesuaikan dengan jenis rekening yang menjadi tujuan. Dan biasanya saat akan kirim, rupiah kita akan dikonversikan ke dalam mata uang tertentu seperti Dollar atau EURO (sesuai dengan tujuan). Perhitungan konversi akan menggunakan kurs jual dari bank yg berlaku saat itu.

Bank lokal/Indonesia yg menerima Wire Transfer
Hampir semua bank bisa menerima Wire Transfer, dalam arti bisa keluar (melakukan kiriman) ataupun kedalam (menerima kiriman). Dan umumnya hal ini juga disebut dengan Remittance.

Waktu dan Proses Wire Transfer
Wire transfer umumnya memakan waktu antara 1-4 hari kerja. Faktor yg menentukan cepat atau lambat bukan terpengaruh jarak, tetapi lebih kepada jaringan antar bank. Apabila suatu bank belum memiliki kerja sama, maka akan dilewatkan ke bank penghubung/koresponden.

Title: Belajar Bisnis via DuMay
Description:
Rating: 5.0
Reviewer: The FrieLancr Ankshana
ItemReviewed: Belajar Bisnis via DuMay: Pengertian Wire Transfer
0 Comments
Comments
Tweets

 

Featured Posts